Memanfaatkan Kamera Android Lebih Dari Sekedar Kamera HP Biasa

Menggunakan kamera HP Android sebagai alat perekam gambar mungkin hal biasa, seperti kegiatan melakukan jepretan pada suatu momen penting, melakukan foto bareng dengan teman atau foto selfie dengan sahabat, keluarga atau bahkan pacar, dan semua itu adalah aktivitas yang sudah biasa Anda lakukan dalam menggunakan kamera Android. Namun tahukah Anda kamera HP Android lebih dari sekedar kamera untuk aktivitas tersebut, Anda bisa Memanfaatkan Kamera Android Lebih Dari Sekedar Kamera HP Biasa.

Bagaimana cara Memanfaatkan Kamera Android Lebih Dari Sekedar Kamera HP Biasa? Kamera Android memiliki fungsi tersembunyi dibandingkan dengan kamera smartphone dengan sistem operasi yang lain. Kamera HP Android memiliki fungsi untuk membantu Anda dalam melakukan dan memudahkan aktivitas anda. Lalu bagaimana Memanfaatkan Kamera Android Lebih Dari Sekedar Kamera HP Biasa dengan fungsi yang tersmbunyi agar HP Android yang terpasang kamera bisa dimanfaatkan untuk lebih dari sekedar menjepret objek. Berikut cara Memanfaatkan Kamera Android Lebih Dari Sekedar Kamera HP Biasa.

http://www.infotech-review.com/2014/10/memanfaatkan-kamera-android-lebih-dari-kamera-HP-Biasa.html
1. Memanfaatkan Kamera HP Android sebagai Scanner
Sebelumnya InfoTech Review sudah pernah membahas Aplikasi Scanner Android dengan menggunakan kamera dan juga aplikasi. Memanfaatkan Kamera HP Android sebagai Scanner bisa dilakukan di HP Android Anda dengan Kamera Android, tentunya dibantu juga dengan aplikasi Android. Dengan memanfaatkan kamera Android Anda dan dibantu dengan Aplikasi Android, kamera Anda bia berfungsi sebagai Scanner dan fungsinya lebih dari sekedar Kamera HP. Dengan memanfaatkan scanner di Android melalui kamera Android tentu Anda tidak perlu lagi melakukan scan dokumen yang tidak terlalu lebar melalui scanner, cukup dengan memanfaatkan kamera dan aplikasi Android. Silakan Baca dan Download Aplikasi Scanner Android

2. Memanfaatkan Kamera Android Sebagai Pembaca Kode
Sudah pernah menginvite teman dengan melakukan Barcode Scan? Nah dengan membaca kode Barcode melalui kamera Android secara otomatis dan cepat PIN BBM Anda akan terbaca oleh Android melalui kamera dan langsung mendapatkan PIN BBM yang ingin Anda Invite. Itu adalah salah satu manfaat dan fungsi dari kamera HP Android.

Selain itu Memanfaatkan Kamera Android Sebagai Pembaca Kode dengan Aplikasi QR Code (Quick Respone Code) dimana kode tersebut berupa kode gambar yang bermuatan informasi sebuah produk dan dengan kamera sebagai tool untuk menangkap kode akan melakukan pemindaian dan Anda akan mendapatkan hasil dari kode tersebut.Untuk Memanfaatkan kamera Android sebagai pembaca kode maka Anda harus mendownload Aplikasi Quick Respond Code Scanner di PlayStore dan memasangnya di HP Android. Untuk Aplikasinya Anda bisa pilih mana yang terbaik untuk HP Android Anda.

3. Memanfaatkan Kamera Android untuk Menerjemahkan Bahasa Pada Gambar
Sudah pernah menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain menggunakan aplikasi Android Google Terjemahan? Mungkin sudah pernah, menerjemahkan teks bahasa sumber ke bahasa target, atau menerjemahkan suara bahasa sumber ke bahasa terget mungkin sudah biasa. Namun dengan kamera Android Anda bisa Anda manfaatkan untuk menerjemahkan teks dalam sebuah gambar, dan itulah kecanggihan kamera Android dan aplikasi Google translate yang mendukungnya. Dengan memanfaatkan kamera Android sebagai alat untuk memfoto dokumen kemudian menggunakan aplikasi Android Google translate maka Teks dokumen pada gambar tersebut bisa diterjemahkan ke dalam bahasa sasaran yang Anda inginkan.

4. Memanfaatkan Kamera Android Untuk Alat Mengukur
Pernah melihat para Insinyur atau teknisi sipil bekerja mengukur dengan alat ukur modern total station yang sudah menggunakan Electromagnetik Distance Measurement (EDM) dalam mengukur atau pemetaan jalan? Jika pernah, HP android Anda pun bisa Anda gunakan untuk mengukur jarak, tinggi, lebar dan luas dengan memanfaatkan kamera Android. Dan tentunya didukung dengan Aplikasi Android untuk mengukur. Ada beberapa pilihan Aplikasi Android untuk mengukur jarak, tinggi, lebar dan luas di Play Store, namun InfoTech Review menyarankan menggunakan Aplikasi Pengintai - Smart Measure, (InfoTech Review sudah pernah mencobanya) aplikasi ini menggunakan kamera dan rumus trigonometri untuk mengukur. Jadi Kamera Android Ada bisa Anda manfaatkan sebagai alat ukur dengan aplikasi alat ukur Android.

5. Memanfaatkan Kamera Android Untuk Menunjukkan Lokasi Gambar
Foto hasil jepretan Anda jika Anda bagikan ke publik maka dengan mudah orang lain melacak lokasi foto Anda tersebut, dengan catatan mengaktifkan GPS Tag saat mengambil foto. Anda bisa saja membagikan foto Anda dengan lokasi tempat Anda mengambil gambar pada foto tersebut. Anda bisa mengaktifkan fitur GPS Tag pada kamera Android Anda jika ingin membagikan foto tersebut ke publik, namun kebanyakan orang menonaktifkan GPS Tag pada kamera demi alasan privasi dan keamanan. Itulah fungsi kamera Android jika Anda manfaatkan untuk melihat dan menunjukkan lokasi foto tersebut diambil.

6. Memanfaatkan Kamera Android Untuk Kaca Pembesar
Terkadang kaca pembesar penting juga dalam kehidupan sehari-hari, dengan memanfaatkan Android Kamera dan bantuan aplikasi Android Kaca Pembesar bisa Anda dapatkan dari HP Kamera Android Anda tanpa membeli, hanya dengan menginstal aplikasi kaca pembesar Android.
Aplikasi Kaca pembesar ini memanfaatkan zoom kamera Android, auto fokus dan Led Flash Android Kamera sehingga kamera android Anda berfungsi sebagai kaca pembesar.

Itulah Enam manfaat Kamera Android selain untuk memotret yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan Anda dalam mendukung aktifitas Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Memanfaatkan Kamera Android Lebih Dari Sekedar Kamera HP Biasa"

Post a Comment

wdcfawqafwef