Cara Upgrade Samsung OS Android Dengan Mudah dan Cepat

Samsung sebagai salah satu Vendor Android, memiliki beberapa tipe HP Samsung, salah satunya adalah tipe Samsung Galaxy dengan OS Android. OS Android di HP Samsung menggunakan sistem operasi Android dengan beragam versi, ada yang versi Android masih versi Gingerbread, ada yang Ice cream Sanwich, ada juga yang mengggunakan OS Android Jelly Bean, dan ada menggunakan Android KitKat.

Cara Upgrade OS Android di HP Samsung ini akan bisa dilakukan dimana Google sebagai pengembang Android mengirimkan permberitahuan untuk pembaharuan OS Android. Jika OS Android Anda di HP Samasung saat ini adalah Android versi Jelly Bean 4,2 maka Anda bisa melakukan upgrade ke OS Android Jelly Bean versi 4,3. Lalu jika tersedia update software Android selanjutnya Anda bisa melakukan upgrade OS Android ke versi KitKat 4,4. Setiap vendor Android diberi jatah upgrade Android. Dan melakukan upgrade OS Android juga harus dilakukan tahap demi tahap untuk pembaharuan versi OS Androidnya, dan tidak bisa langsung upgrade ke Android versi terbaru dengan melompati versi Android yang belum terisntal di Android Samsung Anda, sebenarnya bisa juga melompat langsung ke versi Android paling baru namun harus melakukan root Android, melakukan root sangat tidak dianjurkan sebenarnya.

Bagi Anda pengguna HP Samsung khususnya Samsung Android atau Samsung Galaxy Android dan ingin melakukan Upgrade OS Android Anda bisa melakukan Upgrade OS Android atau update Android dari versi lama ke versi terbaru. Cara Upgrade Samsung OS Android sangatlah mudah dengan mengikuti cara berikut ini Samsung Android Anda bisa diupdate dengan mudah dan cepat.
Cara Upgrade Samsung Galaxy OS Android

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan upgrade Android OS untuk HP Samsung Galaxy adalah baterai Anda, dan pastikan juga paket internet Anda tersedia di HP Samsung. Selanjutnya Anda bisa ikuti langkah berikut ini untuk melakukan upgrade Samsung OS Android.

1. Buka Pengaturan di HP Samsung Galaxy Anda, Dengan Lambang Gear
2. Dan pilih di Bagian Sistem paling bawah lalu Pilih "Tentang Perangkat"

3. Setelah terbuka Anda kan melihat Update Software dipaling atas maka pilih "Update Software" dengan menyentuhnya. 

4. Lalu Pilih "Perbaharui" untuk memeriksa Versi Upgrade Android, jika tersedia maka Akan muncul Update Software klik OK untuk melanjutkan Upgrade OS Android. Dan proses download akan berjalan untuk mendownload update software terbaru dan proses terhubung ke server dan mendownload berlangsung.Dan disinalah paket internet dan daya baterai dibutuhkan untuk terhubung ke server Android untuk melakukan upgrade OS terbaru.



5. Setelah proses download selesai maka HP Samsung dengan otomatis menjalankan update software tersebut, dan jika selesai diinstal updatenya maka HP Samsung Anda otomatis akan melakukan restart dan disaat menyala kembali lihat perubahan hasil update, biasanya kelihat adanya penambahan aplikasi dari Google dan untuk jelasnya lihat hasil Upadate software pada Versi Android masih pada pengaturan tersebut. 

Cara Upgrade OS Android di HP Samsung ini terbilang mudah dan cepat, asal jaringan 3G Anda aktif, maka proses updatepun tidak lebih dari 10 Menit itupun tergantung besar update dan kecepatan akses internet Anda, bisa jadi lebih cepat dan bisa juga lebih lama. Cara Upgrade OS Android ini sudah dicoba di Android Samsung Galaxy S III. Selamat Mencoba!

0 Response to "Cara Upgrade Samsung OS Android Dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

wdcfawqafwef