Windows 7 Virtual Wi-Fi Router - Jadikan PC Sebagai hotspot WiFi


Virtual Wi-Fi Router merupakan aplikasi portabel yang dapat didownload secara gratis dan berjalan pada sistem operasi Windows 7 dan Windows Server 2008. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat atau mengubah PC menjadi hotspot wifi (Wi-Fi Router), dengan begitu kamu bisa berbagi koneksi internet secara nirkabel dengan komputer lain dan perangkat mobile. 








Untuk menjalankan Virtual Wi-Fi Router, ikuti langkah berikut:


1. Buka Control Panel > Uninstall a Program dan klik Turn Windows features on or off pada panel kiri.










2. Pada jendela 'Windows Features' sccroll kebawah untuk mencari feature Microsoft.NET Framework. Kalau sudah dapat, silahkan Kamu double klik dan beri tanda centang pada Windows Communication Foundation HTTP Action dan Windows Communication Foundation Non HTTP Activation kemudian OK.










3. Sekarang atur Wireles Network Connection. Klik Start Windows dan ketik tcp pada kolom search kemudian klik View network connections.










4. Klik kanan pada Wireles Network Connection > Properties.










Kalau sudah, klik tab Sharing dan beri tanda centang Allow other network users to connect through this computer's Internet connection..










5. Jalankan aplikasi Virtual Wi-Fi Router yang telah Anda download, pilih kartu jaringan dari Share Net From dan klik tombol Configure. Masukkan Nama Wi-Fi dan Password kemudian klik tombol Setup Hotspot.










Sampai disini Anda sudah selesai dan memiliki koneksi nirkabel, kamu bisa memberi izin pada orang lain untuk memakai hotspot Wi-Fi Anda dengan memberitahu mereka password yang telah Anda buat.





DownloadWindows 7 Virtual Wi-Fi Router Home Page



Software lain Yang dapat Anda coba untuk mengubah PC sebagai wi-fi router atau hotspot adalah Connectify [connectify.me]







0 Response to "Windows 7 Virtual Wi-Fi Router - Jadikan PC Sebagai hotspot WiFi"

Post a Comment

wdcfawqafwef