Lindungi Bookmark Firefox Dengan Link Password



Membiarkan data/file sensitif ditempat terbuka memang sangat berbahaya, untuk itu kita harus melakukan langkah-langkah untuk melindunginya, misalnya link situs yang Anda bookmark di Firefox. Anda dapat menjauhkannya dari pengaksesan siapa saja dengan meng-enkripsi dan memberi password.





Cara ini dapat Anda terapkan dengan menggunakan bantuan Add-on Link Password. Link Password akan  mengenkripsi URL dan menyimpannya sebagai bookmark dalam folder bookmark Anda. Cara memakai Add-on ini tidaklah rumit, berikut adalah caranya:





1. Langkah pertama adalah enskripsi link dan memberi passwordnya. Kalau Anda sudah membuka situs yang akan Anda bookmark, silahkan klik ikon Link Password dibagian kolom address atau klik menu Tools (Alat) > Link Password, Make new Encrypt Link. Masukan Password.

















2. Kalau Sudah memasukan password dan klik OK. Akan muncul sebuah pesan "Specifies Password" untuk membuka link yang dienskripsi tadi, klik saja Batal (Cancel). Sekarang buat bookmarknya dengan menekan Ctrl + D atau dari menu Bookmarks.










3. Buka bookmark yang telah Anda buat dan masukkan passwordnya.











Anda selesai......












0 Response to "Lindungi Bookmark Firefox Dengan Link Password"

Post a Comment

wdcfawqafwef