Membuat File PDF Dengan PDFCreator


PDFCreator merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuat file PDF dari hampir semua aplikasi yang ada di Windows. Anda bisa meng-konversi file Word (*.docx), teks ataupun gambar kedalam kedalam PDF atau menggabungkan beberapa file menjadi satu PDF. Aplikasi ini menyediakan fitur enskripsi agar file yang kita buat tidak bisa diedit oleh orang lain.










Walaupun Aplikasi ini gratis tapi dia kaya akan fitur, Anda dapat menyisipkan nama penulis, tanggal/waktu atau mengirim hasilnya melalui e-mail dan lain-lain.





Contoh membuat file PDF dari Word (*.docx):


1. Muat File Word, dengan mengklik menu Document > Add atau klik ikon Add ditoolbars. Kalau sudah akan muncul jendela dialog open, ganti PostScript Files menjadi All files (seperti terlihat pada gambar dibawah), pilih file Word yang akan dikonversi.










2. Tunggu sampai PDFCreator selesai memuat dokumen Anda dan akan muncul sebuah jendela baru (seperti terlihat pada gambar dibawah). Jika tidak muncul, mungkin file Anda masuk dalam status waiting.., silahkan double-klik file Anda pada list Document.







3. Lakukan pengaturan sesuai keinginan Anda. Kalau tidak langsung saja klik tombol Save.




Jendela Options

 4. Pilih Directory, tempat file baru Anda untuk disimpan kemudian klik Save.






Mendukung Windows Vista dan Windows 7




0 Response to "Membuat File PDF Dengan PDFCreator"

Post a Comment

wdcfawqafwef