Ubah Kualitas dan Ukuran Foto Menggunakan PhotoResizer



Seringkali saat meng-upload sebuah foto (misalnya pada Facebook) untuk dijadikan foto profil, kita diharuskan agar size tidak melebihi dari yang ditentukan dan begitu juga dengan tinggi dan lebarnya. Jika ukuran foto melebihi ukuran, maka terpaksa Anda harus mengubah ukuran fotonya, mungkin Anda dapat mengakalinya dengan memotong sebagian, misalnya. Tapi bagaimana kalau seandainya Anda menginginkan  foto tetap utuh, maka cara tersebut tidak dapat Anda gunakan lagi. 





Banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan software PhotoResizer. PhotoResizer memungkinkan kita untuk mengubah ukuran dan kualitas foto tanpa memotong bagian foto sedikitpun, Software ini sederhana dan mudah digunakan sehingga tidak membutuhkan keahlian khusus. Apapun ekstensi foto Anda PhotoResizer akan menyimpannya kedalam ekstensi *.JPG dan Anda juga dapat menyimpan hasilnya langsung kedalam arsip Zip.








Cara mengubah Ukuran/Kualitas Foto dengan PhotoResizer: 





1. Masukkan foto Anda kedalam kolom Selected files(s): dengan menyeretnya atau meng-klik tombol Browse... pada Select photos for resizing:





2. Tentukan tempat hasil foto Anda untuk disimpan di Select path for saving photos:





3. Lakukan pengaturan dibagian Options dan klik Resize All.





Sekarang Anda dapat memeriksa foto Anda di direktory yang telah ditentukan sebelumnya.











0 Response to "Ubah Kualitas dan Ukuran Foto Menggunakan PhotoResizer"

Post a Comment

wdcfawqafwef