Login Pada Windows 7 Tanpa Beban Dengan Auto Logon & Lock


PC dengan Windows yang user accountnya memakai password ini memang menjadi beban bagi penggunanya saat login, dimana user harus memilih account dan memasukkan password terlebih dahulu untuk masuk ke Windows, belum lagi kalau PC lambat. Tapi hal yang mungkin benar-benar membuat pengguna frustasi adalah ketika merestart Windows, dimana harus menunggu PC untuk shutdown, restart dan kemudian masuk kelogon untuk memuat segala sesuatu yang diperlukan.







Jika Anda ingin mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba paket Auto Logon & Lock dari Torch's Release Site. Dengan meng-install paket Auto Logon & Lock ini, PC Windows Anda akan secara otomatis logon ke account pengguna (yg telah ditentukan saat konfigurasi) pada boot dan kemudian mengunci desktop sehingga password masih diperlukan. Ini juga akan membuat waktu booting lebih cepat.





Cara instalasinya adalah sebagai berikut:


1. Jalankan Lock.exe yang ada diarsip ZIP untuk menguji apakah aplikasi berjalan tanpa error. Jika semua berjalan dengan baik, desktop akan terkunci. Logon lagi dan Windows Explorer harus terbuka. Anda mungkin sebaiknya membuat System Restore Point sebelum melanjutkan proses instalasi, untuk mengantisipasi jika tejadi kesalahan.





2. Extract seluruh isi file Zip yang telah download (atau hanya file "Lock.exe" dan "LockCMD.exe" saja) ke direktori Windows (seperti C:\Windows).





3. Sekarang jalankan file lockcmd.reg dan klik Yes pada pesan yang muncul kemudian Ok.








4. Klik Start dan ketik netplwiz.exe  pada kolom search dan tekan Enter.







5. Hilangkan Tanda centang pada User must enter a user name and password to use this computer dengan meng-kliknya dan klik OK.







5. Masukkan User name dan Password account yang ingin Anda aktifkan logon otomatis-nya, kalau sudah klik OK > OK.









6. Reboot PC Anda untuk mengujinya.







0 Response to "Login Pada Windows 7 Tanpa Beban Dengan Auto Logon & Lock"

Post a Comment

wdcfawqafwef