Nokia Android: Rumor Atau Fakta

Nokia Android yang pertama muncul berupa gambar yang di tweeet oleh @evleaks masih diragukan kebenarannya. Apakah Nokia Android hanya sekedar issu rumor belaka yang tersebar di media online ataukah memang benar Nokia Android sudah diproduksi oleh Nokia yang sudah diakuisisi oleh Microsoft tahun lalu atau kah Nokia Android masih dalam wacana produksi.

Rumor Nokia Android

Berbagai spekulasi pun muncul di kalangan pengamat dan ahli teknologi mobile,. Seperti Infotech Review kutip dari Androidos.in dalam sebuah post menyatakan Nokia Android dalam tahap pengembangan dan akan segera menjadi kenyataan. Kemunculan Nokia Android Normandy hanya sebuah bococran berupa foto, Namun dalam tweet evleaks proyek nokia Android normandy hanya dibesar-besarkan.
Nokia Android

Menurut InfoTech, bisa saja Microsoft mengembangkan Nokia Android, karena Nokia Windows Phone belum begitu merangkul pasar smartphone dan masih didominasi oleh Android. Sebelumnya juga Microsoft juga mengajak vendor Android HTC untuk menggabungkan dua OS Android dan WP dalam satu perangkat smartphone namun belum ada kejelasan dari pembicaraan ini. Kalaupun Nokia menggunakan OS Android sah-sah saja karena ada hak paten Microsoft dalam pengembangan OS Android, Android membayar royalti kepada Microsoft. Jika Nokia Android dikembangkan diproduksi, mungkin kejayaan Nokia akan kembali terulang seperti kejayaan Nokia dengan Symbian sebelum diakuisi oleh Microsoft. Dari segi royalti, jika Microsoft mengembangkan Nokia dengan platform Android tentu tidak membayar lagi, dan dari ini Microsoft sudah diuntungkan, hanya saja aplikasi dan iklan masih dikuasai oleh Google di Android.

Kita tunggu saja, apakah Nokia Android hanya sebuah rumor yang dibesar-besarkan ataukah Android versi Nokia itu akan segera dikapalkan, wait and see!


0 Response to "Nokia Android: Rumor Atau Fakta"

Post a Comment

wdcfawqafwef