Tips untuk Data Cellular iOS 7 : Untuk Apa ?

Banyak yang mengatakan saat menaikkan versi iOS lama ke iOS 7, dengan banyak ketentuan yaitu banyak pengguna yang merasa baterai cepat panas atau cepat menurun prosentasenya.

Hal ini disebabkan data koneksi kita saat pada sinyal terdeteksi 3G atau Edge yang tidak stabil.

Ada baiknya bila anda merasa sangat membutuhkan koneksi internet carilah wifi atau lokasi yang menurut anda terdeteksi 3G [ tergantuh kartu penyedia yang anda pakai ].

Kali ini saya akan memberikan Tips Penggunaan Data Selular untuk iOS 7.

Mungkin banyak diantara pemakai iPhone merasakan Baterai cepat menurun hal ini menurut saya, para pengguna selalu mengaktifkan Data Selular.

Apabila dirasa anda sangat perlu untuk mendapatkan notifikasi dari fitur Messenger seperti BBM, WhatsApp, iMessage, Email atau Pesan Instan yang sangat anda tunggu balasannya, Ada baiknya anda gunakan seperlunya untuk pemakainan data selular.

Silahkan masuk Pengaturan atau Setting, Pilih Cellular.

Kemudian Gulir kebawah cari "USE CELLULAR DATA FOR :" [ gunakan data selular untuk : ]

Disana akan terlihat beberapa aplikasi yang sudah anda Download.

Silahkan  Matikan atau Off-kan Panel pada aplikasi yang dirasa anda tidak membukanya pada saat tertentu.

Seperti halnya contoh gambar ini, saya hanya menyalakan beberapa fitur yang saya rasa cukup untuk keperluan dan kebutuhan saja.



Semisal anda menonaktifkan Data Selular Facebook, WhatsApp atau BBM, pada saat anda memerima pesan dari media tersebut apabila anda membukanya, akan ada pemberitahuan "Untuk Menyalakan Data Selular".

Itupun berlaku apabila notifikasi anda nyalakan.

Kelebihan dari Data Selular ini adalah Multiple, maksudnya :
Anda tidak perlu mematikan data selular secara Global atau memakai mode air plane.
Namun anda tinggal mematikan data selular satu persatu apabila ingin membuka aplikasi seperti safari ataupun AppStore anda tinggal menyalakan kembali aplikasi yang ingin anda buka dan memerlukan koneksi.

Fitur ini berlaku jika anda menginstal seperti BBM, 
- Bagamana Caranya Log Out? 
- Apakah perlu di Uninstal lalu Instal lagi? Mesti perlu Komputer! soalnya belum JailBreak, dan tidak ada iFile untuk menyimpan ipa.

Dan fitur ini sangat membantu anda tanpa harus log out, [ dilog out bagaimana?]
Hanya dengan menonaktifkan data selular "BBM SAJA"

Apakah seperti Game dan Appstore selalu anda nyalakan data selularnya? itu sah dan wajar tergantung kebutuhan jika dirasa anda sangat memerlukan untuk terkoneksi internet.

Messenger juga stabil tidak akan terganggu oleh beberapa aplikasi yang tidak digunakan atau membutuhkan data selular yang anda aktifkan.

Baterai juga sangat hemat dan tidak cepat menurun.

Semoga bermanfaat.29

Catatan :
Tips ini saya anjurkan jika anda tetap ingin berinteraksi dengan para sahabat tanpa takut daya baterai turun.
Sayangnya fitur ini tidak tertanam untuk iPhone model lama, namun jangan bersedih, anda bisa memanfaatkan Power Bank jika memang dirasa anda sangat membutuhkannya.

Apabila dirasa kurang begitu perlu, ada baiknya juga anda matikan Data Selular secara global atau matikan saja device anda.



Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing. penjelasan diatas hanya sebatas tips hemat dari saya, selebihnya, andalah yang memakai.




0 Response to "Tips untuk Data Cellular iOS 7 : Untuk Apa ?"

Post a Comment

wdcfawqafwef