Tutorial Cara Root & Unroot Cyrus Atompad

Tutorial Cara Root & Unroot Cyrus Atompad - Satu lagi tutorial rooting Tablet China, yaitu tutorial bagaimana cara rooting dan unrooting Tablet Cyrus Atompad.

Cara rooting dan unrooting Cyrus Atompad cukup mudah. Sama seperti Tutorial Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy S yang baru saya publish beberapa waktu yang lalu.

Sedikit review mengenai Tablet Unggulan yang satu ini,

Desain
Cyrus Atom Pad mengusung desain uni body, artinya seluruh bagian benar-benar menyatu, seperti baterai dengan model internal. Dimensi Atom Pad adalah 194 x 122 x 13, serta berat 358 gram. Dari segi bobot, memang tidak terlalu berat, namun rancangan list pada sisi bodi dibuat agak kaku dan keras, menjadikan tablet ini kurang ergonomis dalam genggaman.

Layar Cyrus Atom Pad sudah dilengkapi multi touch TFT capacitive 7 inchi dengan resolusi 800x480 pixels.  Pada penampang bagian depan, hanya terdapat 3 tombol touch pad untuk menuju home, setting, dan back. Untuk tombol hanya terdapat berupa pengatur volume dan tombol on/off-pengunci layar, posisi berada di sisi kiri bodi. Yang cukup menarik, sisi belakang Atom Pad dibiarkan kosong melompong, tak nampak lubang speaker dan lensa kamera.

Review Spesifikasi Cyrus Atompad
Bekal aneka port justru ditempatkan pada sisi bagian bawah, terdapat port MicroSD, port charger DC (mirip port charger Nokia jalan dahulu), port miniUSB, port HDMI, dan audio port 3,5mm. Mic dan speaker juga diletakkan pada deretan bawah.

*Catatan : Cyrus Atom Pad hanya dilengkapi kamera pada sisi depan, nampaknya kamera benar-benar difungsikan untuk peran video call, seperti via Skype.

FiturSebagai tablet murni, jalur koneksi internet Atom Pad benar-benar mengandalkan WiFi dengan standar b/g/n. Tablet ini juga mampu disambungkan dengan modem USB via WiFi. Terkait akses internet, dengan mengusung Android Gingerbread, sudah jamak gadget ini bisa melakukan fungsi email dan beragam aplikasi yang dengan mudah bisa diunduh dari Google Play. Untuk browsing, selain mengandalkan default browser, pengguna juga bisa menjajal kebolehan Opera Mobile. Tak lupa sensasi pich zoom juga bisa Anda nikmati disini.

Yang agak ‘aneh’ adalah fitur kamera, selain hanya terdapat lensa pada sisi depan, kelengkapannya pun serba nanggung, yakni white balance dan effect. Lensa kamera juga tidak auto focus. Tidak ada pilihan untuk setting resolusi gambar. Begitu juga dengan rekam video, menunya juga serupa, hanya ada setting berdasarkan kualitas waktu rekam, maksimal 30 menit dan paling rendah 30 detik untuk keperluan MMS.

Pemutar musik juga disajikan secara standar, yakni mengedepankan playlist, repeat dan shuffle. Lain dari itu, Anda bisa mengeskplor kemempauan tablet ini dengan mengunduh beragam aplikasi yang ada di Google Play.

*Catatan : Dengan keterbatasan koneksi, idealnya tablet ini digunakan bersama dengan MiFi router. Tablet ini tidak dilengkapi koneksi Bluetooth.

KinerjaUnsur Android Gingerbread dan prosesor Cortex A8-1 1Ghz, Mali 400 3D acceleration menjadi poin yang diunggulkan . Dalam uji coba, beberapa aplikasi dapat berjalan cukup baik, apalagi memori internal yang 4Gb cukup ideal. Namun respon layar terlihat masih kurang optimal untuk kelas capacitive. Lain dari itu, kemampuan akselerometer terbukti cukup baik.

Cyrus Atom Pad ditenagai baterai Lithium ion 3,7 volt 3.000 mAh. Dalam uji coba dengan mengaktifkan fitur WiFi terus menerus, tablet bisa bertahan sekitar 8-10 jam.

Baik daripada berlama-lama membahas soal Spesifikasi Cyrus Atompad ini, kembali ke topik soal Tutorial Cara Root & Unroot Cyrus Atompad.

Disini cara termudah untuk melakukannya yaitu dengan menggunakan software rooting tools, SuperOneClick. Namun sebetulnya rata-rata dari mereka yang sudah dulu membahas tutorial ini memakai Unlock Root (bisa didownload disini. Cara penggunaannya juga sangat mudah) tapi disini bukan Unlock Root yang akan saya bahas melainkan SuperOneClick.

*Bila anda ingin mencoba memakai cara diatas, silahkan :) Kedua cara ini works untuk Cyrus Atompad
  1. Pastikan anda sudah menginstall driver khusus untuk Cyrus Atompad
  2. Pastikan komputer anda sudah mendukung .NET Framework 2.0 keatas.  Klik disini untuk download .NET Framework 2.0
  3. Download Superoneclick terbaru (v2.3.3) dari situs resminya (http://shortfuse.org/) setelah itu ekstrak kedalam komputer
  4. Jalankan SuperOneClick
  5. Sambung tablet anda ke komputer/laptop dalam kondisi menyala dan pastikan ponsel benar-benar terhubung
  6. Klik Root pada tab menu dibagian atas untuk melakukan rooting atau klik Unroot pada tab menu tersebut untuk melakukan unrooting
  7. Ikuti petunjuk-petunjuk yang keluar
  8. Tunggu hingga proses selesai dan voila Tablet Cyrus Atompad anda berhasil diroot :)
Tutorial Cara Root & Unroot Samsung Galaxy S I9000

Jadi begitulah Tutorial Cara Root & Unroot Cyrus Atompad. Perlu diingat ikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan teliti.

Bila nanti pada waktu anda membuka SuperOneClick muncul peringatan donasi, klik saja Donate Later.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

0 Response to "Tutorial Cara Root & Unroot Cyrus Atompad"

Post a Comment

wdcfawqafwef