Memperbaiki Android Error & Bootloop Karena Masalah Sepele

Memperbaiki Android Error & Bootloop Karena Masalah Sepele - Bismillahirrohmanirrohim sebenarnya kasar sekali judul artikel saya kali ini. Tapi mau bagaimana lagi memang artikel ini akan menjawab permasalahan-permasalahan bootloop akibat tindakan yang sepele / tidak begitu penting.

Ceritanya pada banyak kasus, kebanyakan orang mengalami bootloop akibat salah dalam mengganti rom android. Kadang juga ada yang mendapati bootloop karena salah flashing misalnya. Tapi bagaimana kalau bootloop yang terjadi hanya karena salah pada waktu ganti font? Sedangkan recovery nya gak ada? #KasusSmartphoneChina. Atau bagaimana anda memperbaiki screen lock yang lupa pattern? Bagaimana cara anda memperbaiki android yang meminta aktivasi gmail pada waktu masih berada di screen lock?

Memperbaiki Android Error & Bootloop Karena Masalah Sepele, mudah. Sebelumnya, beberapa masalah sepele itu misalnya seperti :
  • Lupa pattern lockscreen
  • Lupa password lockscreen
  • Lupa gesture lockscreen
  • Warning aktivasi GMail yang terus muncul didalam lockscreen sehingga smartphone tidak bisa masuk ke menu
  • Smartphone masuk ke FASTBOOT MODE, biasanya ponsel china yang sering berlangganan fastboot mode. Seperti artikel saya kemarin soal Download Firmware Cross A10 Untuk Memperbaiki Fastboot Mode
  • Salah install aplikasi sehingga bootloop
  • Salah pasang font sehingga bootloop
  • Salah setting performa sehingga bootloop
  • Salah overclock sehingga bootloop
  • Salah apa lagi?
Baik cara mengatasi masalah-masalah diatas, kita cukup download Android Multi Tools. Android Multi Tools merupakan tools serba guna, memiliki kapasitas tidak lebih dari 1 MB namun memiliki manfaat lebih besar daripada gunung.

Memperbaiki Android yang Error & Bootloop Karena Masalah Sepele

Perhatikan screenshot diatas. Beberapa diantaranya ada opsi yang bisa anda pilih untuk memperbaiki masalah anda.

Cara pemakaiannya juga gampang. Pertama-tama install dulu driver android khusus smartphone anda. Untuk Xperia, baca Download Driver Untuk Semua Jenis Ponsel Xperia. Kemudian tekan angka 1 lalu Enter. Fungsinya untuk mengecheck apakah smartphone anda sudah terhubung dengan komputer atau belum. Sesudah itu terserah anda mau melakukan apa.

Selamat berkreasi.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

0 Response to "Memperbaiki Android Error & Bootloop Karena Masalah Sepele"

Post a Comment

wdcfawqafwef