SiteMonitor - memonitor situs / host secara berkala




SiteMonitor adalah aplikasi untuk memonitor situs / host secara berkala dan memberitahu bila terjadi down pada situs / host. Anda dapat mengkonfigurasi program untuk memeriksa situs web Anda pada interval yang ditetapkan, dan jika ada masalah Anda bisa mengkonfigurasinya ke email Anda, atau mengirim SMS.





SiteMonitor digunakan tidak hanya untuk memonitor situs Anda saja, tetapi juga server yang memiliki Web Interface seperti Microsoft Server Exchange, dan server mail lain.













Ketika Anda pertama kali menjalankan aplikasi, maka terlihat agak sederhana, tetapi kegunaan dari program ini dengan cepat menjadi jelas setelah Anda mulai menggunakannya.





Hal pertama yang Anda lakukan adalah mulai menambahkan situs untuk memantau. Cukup klik Add, dan jendela pop-up akan muncul untuk meminta anda memasukkan URL baru. Anda harus memperhatikan isian HTML to match, Anda membuka source code dan memilih beberapa teks yang selalu mengembalikan halaman, atau anda hanya mengisinya dengan title situs anda saja.










Anda dapat secara manual menjalankan tes menggunakan tombol hijau Check Selected. Atau juga dapat menggunakan tombol Check All  untuk menguji semua situs sekaligus. 










Ketika melakukan pemeriksaan manual, Anda akan mendapatkan konfirmasi pop-up. Anda juga akan melihat waktu page-load untuk URL itu(Situs Anda). Aplikasi ini tidak hanya terbatas untuk memeriksa halaman utama dari situs web saja, tetapi Anda dapat memasukkan URL tambahan dan pengujian berbagai halaman situs Anda juga. 


Anda mungkin ingin menyimpan entri Google standar sebagai dasar untuk situs Anda sendiri. Jika waktu page-load Anda hampir sama baiknya atau lebih baik dari Google, Anda mungkin menjalankan setup server yang cukup sehat.














SiteMonitor Free Features



  • Ping Web Site


  • Ping Host (ICMP Ping)

  • Check that returned content is correct

  • Minimise to Tray

  • Launch on Windows Startup

  • Checks if Internet Connection is available

  • Send email notification on failure (using SMTP or GMail/Google)

  • Send SMS Messages using Clickatell*

  • Response Graphs*















0 Response to "SiteMonitor - memonitor situs / host secara berkala"

Post a Comment

wdcfawqafwef