[2] Free Audio/Sound Editor


Audio editor banyak bertebaran diinternet, mulai dari yang berukuran kecil sampai besar dan dengan kemampuan yang bervariasi tentunya, sudah pasti dengan banyaknya pilihan maka untuk menentukan sebuah aplikasi yang benar-benar sesuai kebutuhan kita akan terasa sulit. Berikut ini akan saya rekomendasikan 2 aplikasi Audio/Sound Editor yang free tapi dapat diandalkan.









1. Audacity 1.3.13 (Beta)










Audacity Aplikasi open source untuk recording dan editing sounds yang bisa dijalankan dihampir semua sistem operasi (multipaltform), memiliki interface yang menarik. Fitur yang dimiliki oleh Audacity tergolong lengkap mulai dari Recording audio dari/melalui mikrofon atau mixer dan juga beberapa sound cards didukungnya, import and export semua format file yang didukung oleh libsndfile, Editing (Cut, Copy, Paste, and Delete) dan Effects.






Sound Quality: 


Record and edit 16-bit, 24-bit, and 32-bit (floating point) samples.


Record at up to 96 kHz.












2. Free Sound Recorder




Aplikasi yang berasal dari CoolMedia ini hanya mampu untuk merekam suara saja, dia tidak dapat mengedit ataupun memberikan effect seperti Audacity. Tapi jika anda mau memiliki fitur yang lengkap, anda dapat mencoba Cool Record Edit Pro dan tentunya ini berbayar. Free Sound Recorder mampu merekam berbagai suara dengan mengandalkan kartu suara dan menyimpannya ke format MP3, WMA, OGG, atau WAV. kamu bisa merekam suara sendiri melalui mikrofon, atau bisa juga merekam suara dari aplikasi lain, misalkan Windows Media Player ataupun Winamp dan aplikasi lainnya.



















[Update] Aplikasi Sound Editor lainnya:

> Sonarca Sound Recorder Free



Aplikasi Sonarca Sound Recorder Free merupakan perekam suara yang dapat mengubah input suara anda menjadi format WAV maupun MP3.









0 Response to "[2] Free Audio/Sound Editor"

Post a Comment

wdcfawqafwef