Sekilas Sejarah dari GiGi Band : GiGi Kita

Gigi Kartun

Gigi adalah sebuah grup musik papan atas Indonesia di era 90an, namun masih tetap eksis diblantika dan Industri Musik Indonesia.
Saya ingin review sejenak tentang personil mereka terdahulu yakni :
Armand Maulana di Vokal, Dewa Budjana pada Gitar, Baron gitar, Ronald Drum dan Thomas di Bass
Hits Mereka adalah Janjiku, Nirwana, Kuingin dll.


Gigi dulu

Namun menginjak album kedua, Baron Gitaris GiGi mengundurkan diri karena ingin belajar dan mengembangkan pengetahuan bermusik ke Amerika, dan GiGi pun akhirnya hanya ber empat dengan lagu jagoannya Oo..Oo..Oo.., dan kini baron juga mempunya Side Project yakni “BARON” dibalut konsep Band dengan lagu pertamanya Elegi pada tahun 2001an.
Dan Pada Album kedua bertajuk “Sumpah Mati
Kini Baron telah merubah Formasi Menjadi Baron Soulmate dengan single “My Eks” dengan Vokalis yang baru.



Baron Soulmate



Saat promo album kedua bertajuk Damainya Cinta, sesaat setelah pembuatan Video lagu tersebut, Thomas juga mengundurkan diri karena dia juga ingin belajar music yang sedikit lebih atraktif.

Akhirnya posisi Thomas digantikan oleh Opet, yang Sekarang sebagai Bassis dari TIKET band dengan lagu pertama “Abadilah” yang pada saat itu Aqi sebagai vokalis yang kini dengan grupnya yaitu ALEXA dengan lagu andalannya DEWI dan JANGAN PERNAH PERGI
Brian pada Drum yang kini menjadi pemain Drum di Sheila On 7, dia juga sempat menjadi bagian dari TIKET. meskipun Sheila On 7 juga pernah memakai drummer KIKI dari ES NANAS

Kembali pada Album GiGi, di album yang ketiga Ronald juga sempat mengisi lagu untuk semua album DEWA 19 di album kedua yaitu Format Masa Depan, yang pada waktu itu Wawan Abi telah mundur terlebih dahulu, dengarkan cirri khas drum dari Ronald di lagu Aku Milikmu dan Mahameru sangat kental. Meskipun DEWAjuga pernah gonta ganti personil seperti TYO NUGROS, ONCE, serta ARI LASSO Serta ERWIN PRASETYA yang kini digantikan YUKE SAMPURNA ex. THE GROOVEyang dimotori RIKA ROESLAN serta REZA dengan lagu mereka yaitu SATU MIMPIKU, 

Yuke
YUKE adalah Suami dari KIKAN ex. COKELAT beteman dengan EDWIN yang mempunyai adik bernama ERNEST yang juga gitaris serta suami dari NIRINA ZUBIR.

YUKE juga sempat punya side Project NUMBER ONE bertajuk SOMETHING dan KU AKUI

Meskipun diera 2005 Ronald juga pernah membuat band dari ajang pencari bakat disalah satu televis swasta nasional yaitu  








REINKARNASI dengan lagu EVOLUTION dan band terbentuk dengan nama  
EVO serta mengusung ADNIL ex. BASE JAMsebagai Gitar dan DIDIET ex. Plastik teman dari IPANG BIP
IPANG kini bergabung dengan BIP yaitu pecahan dari SLANK ada BONGKY, INDRA dan PAY.

RONALD juga sempat menjadi bagian dari DR.PM yang digawangi oleh ERWIN MORON serta MARSHAL yang kini menjadi Gitaris ADA BAND setelah menggantikan BAIM “THE DANCE COMPANY” yang juga comotan dari berbagai personil diantaranya ada PONGKY ex. JIKUSTIK, ARYO WAHAB ex. KSP, serta NUGGIE ex. ALV Band.

Ronald

Lalu, Gigipun merekrut BUDI sebagai Drummer yang masa itu dengan lagu TERBANG dan masih bersama OPET di album itu. BUDI pun sempat menjadi DRUMMER dari JAMROCK yang kini terkenal dengan nama JAMRUD.

Pada pembuatan album JOMBLO akhirnya THOMAS balik lagi ingin mengisi GIGI dan akhirnya OPET harus cabut dan membuat TIKET.

Dan Kini Gigi dengan lebih dari 10 tahun berkarya dengan formasi baru dengan menggadeng Gusti Erhandy Rakhmatullah atau HENDY.


Jadi Menurutku khasanah music itu adalah terbukalah untuk belajar dan saling berbagi, mereka adalah orang – orang dengan bidang masing – masing dalam konteks bermusik meskipun berbeda aliran atau GENRE.

Semoga Bermanfaat.29

0 Response to "Sekilas Sejarah dari GiGi Band : GiGi Kita"

Post a Comment

wdcfawqafwef