Kekurangan dari Social Media di iOS dibanding Android, BlackBerrydanSymbian







Saya akan mencoba menulis artikel tentang fitur aplikasi sosial media seperti WhatApp dan BBM yang tersedia di iOS.




Banyak diatara fitur aplikasi sosial media yang terpasang dibeberapa GadGet, mungkin diantara kita banyak yang gemar menulis status entah di Facebook, Twitter, BBM dan WhatsApp atau yang lainnya

Namun tempatkanlah pada situasi yang berada saat kita bersama siapa dan sedang apa, mungkin sudah banyak ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan sosial media dan terlebih dampaknya, yah kita tanggapi secara positif saja, namun saya juga tergolong orang yang konvensional atau kurang begitu menikmati, tetapi saya hanya memakai pada saat dan sesuI kebutuhan saja, meskipun saya lebih ke sms dan telepon biasa.


Baiklah, kembali seperti konteks diatas, Bagi temen-temen yang memakai WhatsApp di Android, Symbian dan BlackBerry disinilah fitur mengirim media suara atau voice note lebih komplit dibanding iOS, kenapa? 

karena, Operating Sistem mereka terutama fitur media player versi 3 atau MP3 bisa ditanamkan dengan cara copy paste tanpa harus sinkronisasi, lain halnya dengan iOS, di iOS apabila kita mau mengirim MP3 melalui WhatsApp ataupun BBM maka tidak akan mendeteksi adanya pengunggah MP3 seperti perangkat lain seperti Android, BlackBerry, Symbian.

lihat gambar berikut :

WhatsApp di iOS


BBM di iOS




dari gambar diatas sudah jelas bahwa fitur mp3 untuk aplikasi sejenis BBM dan WhatsApp tidak tersedia, karena iOS tidak menanamkan MP3 sebagai fitur penyelarasan melainkan hanya AAC ataupun M4R.

sebenarnya kalau dilihat melalui root direktori atau read only access media, atau katanlah file explorer yang dijailbreak pada iOS media ini masih tampak sebagai MP3 namun hanya terbaca atau bisa diputar pada saat tertentu, pada akses pengiriman data ke sosial media lain hanya Voice Note atau merekam saja.


tetapi karena saya banyak akal hehee piss :), saya selalu mengirimkan melaui Facebook Messenger ataupun Blog supaya temen-bisa mengunduh.. :)

dan kelebihan fitur BBM bisa menerima MP3 secara asli atau masih berbentuk kapasitas dari pengirimnya misalkan 3,5MB maka si penerima akan menerima data yang sama, lain halnya dengan gambar, gambar akan dikonversi sesuai device atau perangkat dari si penerima .

Kekurangan dari WhatsApp di iOS misalkan kita dapat kiriman MP3 seperti diatas, maka data yang diterima dari pengirim akan dikonversi 50%, misal data dari pengirim 3,5MB maka data yang diterima hanya 1,6MB.

Kalau diFacebook semua fitur integrasinya luar biasa, karen multimedia yang kalian ingin bagikan melaui post atau pesan, kalian bisa menyesuaikan sendiri dari datanya.

Sekian saja artikel mini ini saya buat semoga dapat menambah wawasan dan ambil positifnya saja, ok

silahkan kalau mau memilih OS apa saja yang mau dipakai, toh semua bagus, semua punya sisi positif dan negatif.

(Batu Malang 26 September 2013)
didalam bis : 08:21 WIB :)

0 Response to "Kekurangan dari Social Media di iOS dibanding Android, BlackBerrydanSymbian"

Post a Comment

wdcfawqafwef