Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360

Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360 - Dimulai dari kemarin saat beredarnya rumor BBM For Android akan launch pada hari sabtu esok (21/09/2013), banyak orang berbondong-bondong request tutorial ganti ROM agar smartphone Android nya mampu untuk memakai aplikasi fenomenal ini.

Sebut saja user Samsung Galaxy Young. Galaxy Young yang hingga detik ini dan mungkin selamanya tidak mendapat update official dari pihak pengembang meminta + request cara apapun agar handheld mereka bisa berevolusi menjadi ICS atau bahkan Jelly Bean yang mampu merasakan BBM di HH mereka.

Jujur, sebenarnya saya sedikit prihatin dengan smartphone yang satu ini. Bandingkan dengan Sony Ericsson Xperia X10 Mini atau Xperia X8. Sudah sejak lama smartphone tersebut bisa merasakan sensasi memakai custom ROM Jelly Bean dengan berbagai fitur yang melimpah. Untuk Galaxy Young, jangankan custom ROM Jelly Bean atau ICS. Custom ROM CM7 saja masih dalam proses penggarapan. Alasannya sudah pernah saya ulas di artikel sebelumnya (Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young).

Kutipan dari artikel sebelumnya :
"Hal ini menunjukkan bahwa sesungguhnya Galaxy Y tidak cocok untuk di modding. Bagaimana tidak hingga sekarang belum ada rom ICS / JB yang stable di smartphone ini. Alasannya sejauh ini karena driver CPU dan driver GPU. Baca disini untuk lebih lengkapnya : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1869565"

Kita doakan saja semoga developer-developer hebat yang menangani Galaxy Young segera bangkit dan membuahkan karya-karya yang menakjubkan bagi kita semua :)

Soal Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360, di forum XDA khusus Galaxy Y ada sebuah ROM ICS CyanogenMod 9 yang di share namun sebetulnya ROM ini belum layak pakai dan masih dalam diskusi antar pengembang. Masih eksperimen BETA 2.

Main bug nya antara lain,
  1. No camera
  2. No wifi
  3. No bluetooh
  4. No audio
  5. Etc
Disini saya tidak menyarankan anda untuk memakai custom ROM diatas karena sudah saya peringatkan ROM ini belum siap pakai. Lebih baik hiraukan soal BBM For Android kalau itu yang memacu anda untuk berganti OS Android. Lebih saya sarankan, dan ini juga terserah anda, silahkan ganti smartphone anda ke yang lebih baik lagi dan sudah terinstall ICS+.

Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360

Bagaimana? Masih berniat untuk melanjutkan?

Step by Step Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360
Langkah-langkah Cara Install CM9 ICS di Samsung Galaxy Y ini tergolong mudah. Hampir sama dengan Cara Install JellyBlast di Samsung Galaxy Young. Tidak memerlukan waktu yang lama, mungkin hanya membutuhkan beberapa detik saja. Hanya, sudah saya katakan diatas tadi, DO WITH YOUR OWN RISK!
  • Pertama persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan diatas. Download CWM kemudian download ROM CM9 nya lalu pindah ke dalam SD Card anda. Jangan ditaruh didalam folder supaya mudah untuk dicari
  • Masuk ke recovery lalu flash CWM Recovery
  • Pilih Wipe Data / Factory Reset
  • Pilih Install ZIP From SDCard
  • Arahkan ke ROM CM9 tadi lalu install
Semoga beruntung :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android.

0 Response to "Cara Install ROM CM9 ICS di Galaxy Young GT-S5360"

Post a Comment

wdcfawqafwef