Membuat Jendela Windows Transparan Saat Digeser Menggunakan Liquid Drag



Ketika membuka banyak Jendela Windows dan itu menjadi masalah tersendiri, seperti untuk melihat sebuah jendela sejenak saja, kita harus me-minimize jendela yang sedang aktif atau membukanya dari taskbar. Sekarang Anda dapat melihat apa yang ada dibelakang Jendela yang sedang Anda buka dengan bantuan tool Liquid Drag.  Liquid Drag akan membuat Jendela yang akan kita geser menjadi transparan dan melihat apa yang ada dibelakangnya. 





Tool ini tidak membutuhkan konfigurasi dan penggunaannya sangat mudah, yaitu dengan meng-klik kiri jendela dan meng-klik kanan sambil menggesernya maka jendela tersebut akan menjadi transparan. Kalau tidak mau membuat jendela transparan, jangan klik kanan lagi.










Liquid Drag tidak menyediakan sebuah interface/antarmuka untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya, Jadi Anda harus masuk ke Task Manager atau System Configuration (msconfig.exe) untuk mematikannya.





Anda dapat membuat jendela tetap transparan, caranya yaitu lakukan cara diatas dan tetap tahan, kemudian tekan sebuah shortcut dikeyboard (Misalnya tombol Windows + E, untuk membuka Windows Explorer), kalau Windows Explorernya sudah terbuka baru lepas jendelanya. Untuk menghilangkannya, silahkan close jendela tersebut dan buka lagi.










Download (118.44 KB) | Liquid Drag


Compatible with Windows 2k, XP, Server 2003, Vista, Server 2008 and Windows 7.


Bila ada masalah saat meng-install yaitu tentang missing runtime files, Download dan install Microsoft Visual Basic Runtime Components.







0 Response to "Membuat Jendela Windows Transparan Saat Digeser Menggunakan Liquid Drag"

Post a Comment

wdcfawqafwef