Tips sederhana memasang Lensa Okuler pada Telephone Selular Anda

Okuler, apa itu Okuler? lensa okuler adalah sebuah lensa dari Microscope sebagai alat meneliti benda atau object kecil atau bisa disebut Makro.

Sebenarnya lensa ini bisa anda dapatkan diberbagai toko aksesoris lensa dikota anda, atau anda bisa berjelajah disaat anda bepergian, dan harganya pun sangat terjangkau apabila anda hobi photography atau foto-foto dengan menggunakan Kamera Handphone.

Namun Lensa Okuler ini pemasangannya dilakukan secara manual dan bukan seperti Lensa Pabrikan yang sudah khusus untuk Kamera Handphone seperti Osino dan teman-temannya. Karena Lensa Osino sudah dilengkapi Magnet yang terpasang dibelakang Lensa, anda tinggal menambahkan Ring untuk ditempel dibelakang Kamera Handphone anda, dan Hasilnya cukup lumayan untuk koleksi foto makro.
Namun kepusaan maksimal bisa anda menggunakan Kamera Proffesional seperti Pabrikan DSLR.

Dan Okuler ini hanya sebagai penambah eksplorasi dalam mengambil object gambar dari jarak dekat, namun kelebihan dari okuler ini adalah anda bisa mengambil object dari jarak diagonal 10 CM, dengan menambahkan Zoom pada kamera Selular anda dan tidak akan Buram atau Pecah.


Bahan :
- Lensa Okuler yang sudah anda beli.
- Lem perekat ( alteco )
- Ring pada baut kendaraan
- Penjepit kertas ( clip )
- Doremifasolasido ( Solasi )

Pemasangan :
- Lepas penjepit Kertas untuk di ambil kawatnya
- Rekatkan Kawat penjepit kertas pada Ring baut, dengan lem Alteco
- Apabila sudah kering, kemudian tambahan tetesan alteco ke Ring
- Lalu pasangkan Lensa Okuler ke Ring yang sudah diberi lem.
- Terakhir, siapkan Solasi untuk ditempelkan dibelakang Selular anda dengan hasil Lensa yang sudah kering.

Berikut penampakannya : gambar diambil dari Instagram :



Disini, perangkat yang saya gunakan adalah iPhone 4S. dan Foto yang tampak diatas adalah iPhone 3G sebagai Peran pengganti untuk mengambil gambar :)
Menurut saya, Hasil akhir dari sebuah gambar adalah anda bisa kembali mengubah gambar tersebut agar tampak cantik, yaitu dengan menggunakan Aplikasi editing foto "Apapun" sesuai selera anda, yang sudah tersedia diberbagai penyedia Aplikasi, Seperti Photoshop dan teman-temannya, baik di AppStore, Google Play, Windows dan lain-lain. Namun editing sesuaikan dengan kebutuhan Mata anda dan jangan berlebihan menggunakan editing karena akan mengurangi keaslian dari Foto atau Object tersebut.
"Fotographer itu ya cuman moto, editing sedikit aja" Quote dari Darwis Triadi.

Dan penetu sebuah gambar, adalah mendapatkan Angle dari pengambilan object. Media seperti Lensa dan Kamera hanyalah jembatan dari media kita saja, Apapun kamera Selular yang anda pakai semuanya bagus dan pabrikan sudah menyesuikan dengan kebutuhan anda. Tinggal eksplorasi saja.

Nah, saatnya anda siap mengambil object gambar berupa benda kecil atau hewan.
Selamat mencoba, semoga berguna.29

Berikut adalah Sample atau contoh saja dengan menggunakan Okuler dan sedikit editing Menggunakan FilterStorm.
Sub edit menggunakan Editing Level dan Effect Amartorka dengan penurunan 29%. Selebihnya silahkan anda berkreasi.

Gambar berikut diambil dari Instagram :






Catatan :
Sebenarnya titik dari sebuah kreasi anda tidak akan berhenti jika anda mau memanfaatkan media sebagai pembelajaran sendiri, dengan banyak membaca dari berbagai sumber, seperti di internet yang sudah ada beberapa forum yang menyediakan tempat berbagi.



0 Response to "Tips sederhana memasang Lensa Okuler pada Telephone Selular Anda"

Post a Comment

wdcfawqafwef