Shutdown atau Power Off dengan Menggunakan Terminal Mobile

Mungkin istilah "How Use Shutdown with Command Line" ini banyak yang sudah banyak tahu bagi pengguna OS berbasis Linux atau jarang digunakan.



Didalam sebuah perangkat baik Windows maupun Mac sudah tersedia Terminal atau Command Prompt untuk akses sebuah data apabila belum tersedia sebuah mesin instalasi kita bisa menggunakan Tool tersebut hanya dengan sebuah script. Namun jangan salah untuk sebuah perangkat mobile biasanya hanya bisa digunakan dengan aplikasi pihak ketiga yaitu dengan jalan sebuah Root atau Jailbreak.

Dan diberbagai penyedia aplikasi seperti Google Play maupun AppStore ada juga dari pengembang yang menyediakan pula tool semacam Command Line.

Fungsi lain dari Terminal ini atau command line untuk perangkat mobile khususnya pengguna Touch Screen atau Layar sentuh, anda bisa memaksimalkan dan juga dapat mejaga agar tombol power anda tidak cepat usang atau rusak "Lecek ( Jawa )".

Untuk pengguna iOS anda bisa membuka mobile terminal yang bisa anda unduh di Cydia khususnya bagi perangkat yang sudah terjailbreak ( untuk semua versi iOS ). Kemudian jalankan aplikasi tersebut dengan perintah kerja sebagai berikut :

user :- mobile$ su
password :- alpine ( apabila belum di ubah )
user : /var/mobile root# [ perintah kerja ]

Perintah kerja ;
- Restart Springboard ( Respring ) = restart
- Reboot = reboot
- shutdown = halt
kemudian return



Untuk perintah kerja atau script lainnya bisa anda modifikasi sendiri (in /sbin), atau bisa anda dapatkan di Cydia dengan menambahkan repo : http://repo.insanelyi.com/ kemudian silahkan anda cari pada pilihan iScript, disana sudah tersedia berbagai script untuk bisa dijalankan dengan menggunakan Terminal.

Sekian. semoga bermanfaat.

Catatan :
Untuk pengguna Android hampir sama penggunaannya, hanya berbeda perintah kerjanya juga dari penyedia aplikasi.

0 Response to "Shutdown atau Power Off dengan Menggunakan Terminal Mobile"

Post a Comment

wdcfawqafwef