Cara aman menggunakan Password berlapis untuk iPhone anda

Banyak beberapa kasus seperti iPhone yang telah hilang karena dicuri, lupa menaruh atau apapun, kita anggap sesuatu yang hilang itu jangan berharap kembali atau beranganggapan yang buruk kepada seseoramg yang telah mengambil yang bukan miliknya.

Cara seperti yang akan saya tuliskan ini, adalah menambahkan fitur Passcode, mengaktifkan Layanan Lokasi, Find My iPhone dan Tweak dari Cydia bernama “iCaughtU”.

Baiklah, pertama kita harus mengerti apa itu Passcode, Passcode adalah sebuah fitur didalam iPhone untuk memasukkan Kata Sandi berupa Angka Maupun text.

Fungsi dari Passcode adalah, anda bisa memproteksi keamanan fitur ini saat kondisi iPhone pada dalam keadaan Terkunci, Terkunci yang yang dimaksud bukan terkunci secara kita belum memasukkan Password.
Bagaimana cara mengaktifkan Passcode dan dimana letaknya?

Untuk Mengkatifkan fitur Passcodeyaitu silahkan anda buka menu, Setting > General > Passcode.
Lakukan dengan cara sederhana terlebih dahulu untuk menggunakan Kata Sandi Atau Passwordnya
Yaitu dengan cara, nyalakan panel Passcode, kemudian anda akan diperintah untuk mengisi Kata Sandi
silahkan anda masukkan Kata Sandi Sederhana “1234” ulangi lagi “1234”. Nah kemudian coba anda kunci layar anda. Bagaimana anda bias bukan?

Berikutnya adalah Aplikasi Find My iPhone yang tersedia di AppStore secara Gratis, dan pastinya anda sudah mempunyai ID atau akun dari Apple Bukan?

Apa itu Find My iPhone?
Find My iPhone adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mengetahui keberadaan atau Lokasi iPhone anda.

Fungsi lain dari Find My iPhone yaitu bisa menemukan iPhone anda pada saat anda lupa menaruh atau hilang karena dicuri atau entah kemana.
Bagaimana cara menggunakannya dan bagaimana bisa lokasi dapat terlihat?

Nah sebelum masuk ke Find My iPhone, silahkan anda aktifkan layanan Lokasi yang terdapat didalam iPhone anda, yaitu dengan cara Masuk menu. Setting > Privacy > nah disitu anda bisa melihat Layanan Lokasi anda sudah aktif atau belum, baiklah sekarang silahkan anda Aktifkan Lokasi Service dengan cara Menyalakan panel dengan posisi On.

Selanjutnya, silahkan anda tutup menu Lokasi tadi, kembali ke menu awal, Pastikan anda sudah mendownload Aplikasi Find My iPhone di AppStore. Sekarang anda buka aplikasi Find My iPhone, kemudian masukkan ID Apple anda beserta Password, silahkan tunggu sebentar, dan Lokasi iPhone anda sudah berada pada lokasi yang menunjukan keberadaannya.

Find My iPhone ini juga bisa mencari iPhone Teman, Soudara atau siapapun yang mempunyai peralatan iOS seperti iPad, iPod, iPhone, namun untuk iPod hanya bisa digunakan ketika ada layanan internet yang tersambung dari Wifi.

Aktiivasi Find My iPhone sudah terintregasi keamanannya pada iOS 7, namun iOS 7 hanya bisa dinikmati oleh Perangkat minimal A4 keatas, seperti iPhone 4/4S, iPhone 5/5S/5C.

Anda bisa menemukan sesi pengaturan aktivasinya didalam pengaturan iCloud.
Bagaimana caranya? Yaitu buka menu anda pilih Setting > iCloud > sekarang silahkan anda scroll kebawah disana akan terdapat fitur ON/OFF untuk Find My iPhone.

Nah sekarang Tips menambahkan atau melapisi iPhone anda dengan fitur Tweak dari Cydia yaitu “iCaughtU” yang artinya adalah “Aku Menangkapmu?



Pertama perlu anda ketahui apa itu iCaughtU. iCaughtU adalah Tweak berbasis Notifikasi pesan dilayar yang akan memberitahukan lokasi, siapa yang baru saja gagal membuka passcode yaitu berupa Foto yang tertangkap pada Layar Utama atau layar camera didepan. 

Fitur iCaughtU yaitu, Jika iPhone anda sudah terpasang Passcode dari Kata sandi yang anda buat, jika suatu saat iPhone anda Hilang atau dipegang dengan orang lain, maka iCaughtU dapat mengambil gambar melalui Camera depan dengan Sensor dan tanpa bersuara.

iCaughtU juga dapat melacak lokasi atau keberadaan iPhone anda meski berulang kali dan berapapun orang yang mencoba membuka passcode maka akan tertangkap kamera yang tersimpan langsung di camera roll atau Library.

Bagaimana saya tahu lokasi serta penampakan orang yang memakai iPhone saya?
Caranya sangat mudah, pastikan anda mempunya akun dari Google Mail atau gmail.
Berikut akan saya tuliskan dibawah ini untuk cara menggunakan iCaughtU.
Untuk tweak iCaugntU ini bisa didapatkan secara Gratis dan apabila anda ingin fitur tambahan yang lebih anda bisa membeli iCaughtU Pro.



Pertama pastikan iPhone anda sudah terjailbreak, kemudian buka Cydia, masukan keyword pada kolom pencarian “iCaughtU”, lalu silahkan anda pilih Install dan tunggu hingga selesai kemudian Reboot iPhone anda.

Kemudian setelah iPhone anda nyala, silakan anda buka Setting > iCauhtgU >
Selanjutnya isikan Alamat Email anda, anda juga bias meangaktifkan Fitur penyimpanan Photo di Library Photo, Untuk File Attempts bias anda pilih sesuai selera. Anda juga bias mengisikan alamat email di “Mail Detail” yang berfungsi untuk melihat Siapa yang baru saja membuka iPhone anda yang dikirmkan melalaui Email anda meskipun di Photo Library juga tersimpan.

Segera setelah anda mengaktifkan fitur ini, selanjutnya aktifkan fitur PASSCODE, anda bisa menggunakan metode sandi simple maupun yang agak panjang.
Passcode Lock berada pada menu Setting > General > Passcode Lock. seperti sudah tertera pada tulisan diatas sebelumnya.


Secara Teknis cara ini sangat aman namun sedikit penuh ketelitian dan saya rasa cocok untuk bagi para Saudara yang mencari rezeki melalui Jual beli iPhone via Online, namun harus ada persetujuan dari kedua belah pihak untuk mengaktifkan baik Fitur Passcode maupun iCaughtU ini, karena untuk menghindari Transporter yang agak “nakal”.

Sementara itu dulu buat pembaca agar lebih waspada dan hati-hati. Terima kasih semoga bermanfaat.29

0 Response to "Cara aman menggunakan Password berlapis untuk iPhone anda"

Post a Comment

wdcfawqafwef