Tips agar CD/DVD anda awet

Sepertinya media penyimpanan pada CD/DVD dianggap sudah ketinggalan jaman.

Banyak sekarang media penyimpan seperti FlashDisk atau penyimpan Awan orang-orang sering menyebutnya iCloud pada Apple atau Google Drive atau Hosting anda sendiri pada domain yang anda beli untuk berlangganan supaya lebih leluasa menggunakan data sepuasnya.



Harap diingat Sistem penyimpanan Cloud System memang banyak digunakan pada struktur Perusahaan atau Perbankan karena media ini sangat aman dan anti gores.

Namun jika anda sebagai Personal Private gak ada salahnya anda membackup data - data penting kedalam CD/DVD drive disaat anda sangat membutuhkan.

Tips hemat ini saya gunakan sudah sejak saya mengenal Komputer, namun kembali pada kegunaan anda masing masing.

Biasakan menaruh hasil BackUp CD/DVD kedalam tempat penyimpan yang tidak lembab atau biasakan sebulan sekali anda untuk mengeceknya dengan memasukkan kedalan CD/DVD ROM pada perangkat anda.

Beli atau minta saja tempat CD/DVD yang berbentuk bulat seperti gambar, murah kok :)



kemudian Miringkan tempat tersebut bersama isi CD/DVD anda, karena pada umumnya banyak orang menggunakan tempat penimpanan seperti tas lipat CD/DVD.

Akan tetapi anda dapat merasakan setahun atau lebih, CD/DVD tersebut rusak atau belum.
meski kelihatannya tidak menampakkan goresan tetapi CD/DVD tersebut gel didalm lingkaran mika yang ditengah akan saling gencet atau apalah bahasanya. :)

Tidak ada salahnya jika anda praktikkan seperti pengalaman saya diatas.

Semoga bermanfaat.29

0 Response to "Tips agar CD/DVD anda awet"

Post a Comment

wdcfawqafwef