5 Cara Jitu Meningkatkan Performa Smartphone Android

Pada era modern seperti sekarang ini banyak Smartphone di desain dengan kinerja yang cepat, salah satunya Android. Akan tetapi banyak orang yang kurang tepat menggunakan Ponsel Android karena pengoperasianya yang kurang tepat. Berikut ini cara meningkatkan performa Hp Android .



1. Mengenali perangkat Android
memang hal ini sangat dasar akan tetapi ini sangat penting bagi kamu. Tanpa mengetahui kemampuan dasar perangkat tersebut, kamu tanpa sengaja dapat membebani perangkat. Kinerja ponsel android akan mengalami penurunan performa, apabila kamu menggunakan melibihi kemampuan perangkat mu.

2. Update perangkat Android Anda
Jika selama ini Anda belum pernah melakukan upgrade pada perangkat Android yang dimiliki, lakukan sekarang. Google memberikan perbaikan fungsional dalam setiap rilis update terbarunya. Agar kemampuan perangkat Android Anda tetap maksimal, lakukan upgrade yang memang dibutuhkan.

3. Buang aplikasi yang tidak penting
Ponsel kamu akan memakan Memory atau Ram setiap kamu install aplikasi. Hp mu akan semakin lelet apabila semakin banyak memory at5au ram yang terpakai. jadi kamu harus memilih palikasi yang bnenar-benar kamu butuhkan.

4. Gunakan High-Speed Memory Card
Memory card adalah salah satu wadah penyimpanan file-file seperti foto, video, aplikasi,game, dll. Jika perangkat Android kamu memiliki internal memory yang kecil, kamu bisa menambahkan High-Speed Memory Card untuk meningkatkan jumlah penyimpanan file dan performanya.

5. Hindari Live Wallpaper dan animasi
Dengan live wallpaper memang Android kamu akan terlihat keren. akan tetapi live wallpaper dan animasi dapat membuat batrai menjadi boros.


Dengan tips-tips di atas kamu akan menikmati ponsel kamu dengan lancar dan lebih maksimal. Di atas merupakan cara mempercepat kinerja hp Android yang di kutip oleh team redaksi Korandroid.com dari Merdeka.

0 Response to "5 Cara Jitu Meningkatkan Performa Smartphone Android"

Post a Comment

wdcfawqafwef