Menambah Pilihan 'Take ownership' di Context Menu dan Memindahkan Panel Navigasi Windows Explorer [Windows 7]


Bagi Kamu yang suka memodifikasi Windows, pada posting ini saya akan membagi cara memindahkan panel navigasi Windows Explorer kekanan yang biasanya berada kiri.








Untuk memindahkan panel navigasi kekanan, yang harus dilakukan adalah memodifikasi file Shell32.dll yang ada difolder "%windir%\System32\". Namun untuk mengedit ini membutuhkan keahlian dan kesalahan kecil akan membuat sistem anda tidak bootable.





Untuk memudahkan, silahkan download file Shell32.dll yang telah dimodifikasi, yang tersedia di website www.askvg.com.



Setelah me-download file diatas yang cocok dengan sistem Anda, langkah selanjutnya adalah mengganti file Shell32.dll punya Windows dengan file yang telah diedit diatas.



Terlebih dahulu kamu harus backup file Shell32.dll (punya Windows) dengan memindahkan atau rename saja. Sayangnya file ini tidak dapat dipindahkan atau direname. Untuk melakukan ini kamu harus mengambil kepemilikan atas file ini.







Caranya (menambah pilihan  'Take ownership' di Context Menu) :





1. Download file Registery untuk menambahkan pilihkan   'Take Ownership' di Context Menu.






2. Buka filenya, kemudian cari dan eksekusi file Add Take Ownership Option.reg yang ada didalamnya. Klik Yes. Ada baiknya sebelum melakukan ini, backup dulu Registery Anda.





Kalau langkah diatas sudah Kamu lakukan dengan sukses, sekarang silahkan klik-kanan file Shell32.dll yang ada di folder System32 dan pilih Take ownership. Pilihan ini akan memberikan akses pada Kamu untuk memodifikasi/edit file yang dilarang oleh Windows. Setelah itu silahkan pindahkan file Shell32.dll atau rename saja (misalnya dengan nama Shell32_backup.dll). Setelah itu copy file Shell32.dll  yang kamu download sebelumnya dan paste ke folder System32. Silahkan Restart Sistem Anda untuk melihat hasilnya.





--- Untuk mengembalikan panel navigasi seperti semula, kamu hanya perlu mengganti file Shell32.dll dari www.askvg.com dengan file Shell32.dll milik Windows yang telah kamu backup.
















0 Response to "Menambah Pilihan 'Take ownership' di Context Menu dan Memindahkan Panel Navigasi Windows Explorer [Windows 7]"

Post a Comment

wdcfawqafwef