QTTabBar - Membuat Tab Di Windows Explorer



Saat melakukan browsing untuk beberapa situs, pengguna tidak perlu membuka banyak jendela browser karena itu cukup dengan membuka tab baru saja. Melakukan aktifitas di Windows Explorer tidak jauh beda halnya menggunakan browser, Tapi di Windows Explorer kita diharuskan membuka jendela baru jika ingin melihat file/folder tanpa menutup direktori atau path sebelumnya. Sekarang sebuah add-on/ekstensi QTTabBar untuk Windows Explorer yang diciptakan oleh yang bernama Paul, dapat mengatasi masalah itu.









QTTabBar membuat tab browsing dimenu bar Explorer ditambah dengan tombol-tombol lain dibawahnya untuk menavigasi file/folder Anda. Dengan ekstensi ini Anda bisa menghemat ruang desktop dari jendela yang bertumpuk atau paling tidak Anda tidak perlu lagi beralih dari jendela satu kejendela lainnya. Cukup menekan tombol Clone this untuk membuka tab baru.





Fitur yang dihadirkan oleh QTTabBar tidak hanya tab saja, ada fitur lain seperti daftar folder yang baru ditutup, kolom pencarian, menampilkan gambar dan beberapa file lainnya dalam bentuk pop-up ketik kursor diletakkan diatasnya, fitur MD5 untuk melakukan pengujian integritas sebuah file juga ada dan fitur lainnya.










Ketika meletakan kursor pada sebuah folder, disampingnya akan ada tanda panah kebawah, dengan mengklik panah tersebut Kamu bisa melihat isi dari folder tersebut tanpa membukanya, itu terlihat seperti Context Menu.















Download QTTabBar beta


OS: Windows 7




0 Response to "QTTabBar - Membuat Tab Di Windows Explorer"

Post a Comment

wdcfawqafwef