Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game

Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game - Mungkin ini merupakan hal yang sepele. Tapi, untuk anda yang berjiwa gamers tentu ini merupakan peristiwa buruk dimana disaat anda sedang asyik bermain game kesukaan anda di android tiba-tiba tanpa alasan yang jelas game tersebut exit dengan sendirinya. Atau nge-blank atau nge-freeze.

Tentu itu akan membuat hati anda merasa geram dan jengkel. Terkadang juga membuat anda bosan karena anda sudah lelah dan tidak mau lagi mengulang level tersebut. Memang hal seperti itu bisa membuat males kalau saya pribadi. Saya pernah seperti itu soalnya :p Kadang pas saya lagi asyik-asyiknya blogging trus nulis-nulis artikel dengan tema tertentu, tiba-tiba listrik mati dan wops laptop saya ikutan mati. Sudah setelah itu saya mulai lagi nulis artikel dengan tema lain. Soalnya males nerusin.

Baik hari kemarin saya telah mempublikasikan sebuah artikel yaitu Solusi Android Sering Hang Atau Restart. Android sering hang atau restart biasanya kalau RAM nya habis ya systemnya crash. Sedangkan Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game?

Saya rasa tidak jauh berbeda dengan solusi yang sebelumnya. Tapi ada sedikit hal yang perlu anda perhatikan supaya aktifitas bermain game di android anda tidak terganggu dan maksimal.

Android Games
1. Matikan Internet Anda
Mungkin bisa saja game tersebut keluar/exit dengan sendirinya karena ada notifikasi masuk entah itu LINE, WeChat, Whatsapp, dan lain-lain. Jadi bila anda bermain game, usahakan internet anda mati. Itu juga bisa bermanfaat untuk menghemat baterai android anda.

2. Matikan fitur Background Mode
Ini solusi untuk point pertama. Bila anda tidak mau mematikan internet anda dikarenakan sebuah alasan tertentu coba matikan Background Mode & Sync nya. Gunanya supaya fitur real-time notification anda OFF.

3. Perhatikan Spesifikasi Android Anda
Sebelumnya anda bertanya-tanya kenapa pas anda bermain game "A" selalu nge-hang dan exit dengan sendirinya. Sedangkan di android teman anda pas bermain game "A" tersebut mulus tanpa lag ataupun keluar sendiri. Itu bisa jadi karena hardware android teman anda lebih mumpuni. Sudah ber-GPU dan ber-memorykan tinggi. Sampai 1000x pun anda memaksakan untuk bermain game tersebut saya kira hasilnya tetap sama. Jadi tidak usah dipaksakan. Coba kalau anda benar-benar gamers sejati silahkan beli TAB :)

4. Jangan Install Aplikasi Berlebihan
Ini sama dengan Solusi Android Sering Hang Atau Restart. Jangan kebanyakan install aplikasi karena tanpa anda sadari banyak aplikasi yang berjalan di background dan tentu itu semua tidak memakai RAM yang sedikit. Hapus yang tidak penting/yang tidak pernah tersentuh termasuk aplikasi system.

5. Naikkan Clock Android Anda
Naikkan clock android anda bukan clock jam lo ya? Tapi clock CPU. Atau istilah kerennya Overclock. Gunanya supaya speed CPU anda bertambah dan pastinya android anda menjadi sedikit lebih cepat performanya. Silahkan install aplikasi semacam SetCPU untuk overclock android, bisa diunduh via Google Play.

6. Ada Usul Lain?
Silahkan bila anda memiliki tips supaya lancar bermain game android bisa diungkapkan lewat kotak komentar dibawah.

Itu tadi merupakan sedikit tips Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game versi saya. Bila anda merasa masuk akal bisa anda coba untuk membuktikannya. Baca solusi saya yang sebelumnya juga sebagai pelengkap.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

0 Response to "Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game"

Post a Comment

wdcfawqafwef