Menambah Performa Android Dengan Seeder

Menambah Performa Android Dengan Seeder - Anda mungkin bertanya-tanya apa yang akan saya bagikan kali ini.

Masih seputar optimasi android dalam tema meningkatkan performa, pernah saya bahas mengenai Menambah Performa Android Dengan Pimp My Rom. Pimp My Rom, Sebuah script flash yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA dan kini sudah berubah bentuk menjadi aplikasi bisa merubah dan memodifikasi seluruh kinerja android kita mulai dari performa, speed, internet, memory, dan itu semua bisa dilakukan secara instant tanpa harus edit script sendiri secara manual.

Pernah juga saya membahas mengenai Menambah Performa Android Dengan Rakun Optimizer yaitu sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh MaxiAndroid, didalamnya terdapat script SuperCharger V6 dengan sedikit sentuhan modifikasi guna membuat SuperCharger berjalan lebih optimal di android kita. Penggunaannya sama, kita hanya diharuskan memilih opsi I sampai dengan III dan aplikasi tersebut akan memasukkan script nya kedalam system. Maka berubahlah performa android itu.

Dan kali ini, sebelumnya perlu anda ketahui artikel ini dikhususkan kepada siapa saja yang memiliki ponsel android berstatus rooted namun sering nge-lag, hang, error, freeze, dan sering restart.

Memperkenalkan, Seeder : Entropy generator untuk mengurangi kemungkinan terjadinya lag pada android.

Kini Seeder sudah rilis unuk versi yang ke 2. Pada versi ini kita disuguhkan dengan performance tuning, power management control, dan optional MMC I/O queue extension.

Bagi anda yang mengalami android sering reboot sendiri, layar hitam, layar blank, lag, error kini saatnya anda membuang jauh-jauh itu semua.

Seeder memberikan kinerja terbaik bagi pengelolaan ram android anda. Memiliki beberapa profil performance diantaranya Light, Moderate, dan Agressive. Masing-masing dari profil tersebut mengontrol seberapa sering rngd bekerja. Konfigurasi default (Light) sangat cocok untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari. Sedangkan Moderate dan Agressive memberikan performa yang luar biasa (dimana rngd lebih sering bekerja karena durasi 'wake' nya lebih cepat) namun disisi lain dapat mempengaruhi masa pakai baterai (baterai menjadi cepat terkuras walaupun hanya sedikit sedikit).

Seperti ini gambarannya :

Seeder 2.0.0
Secara default sebelum diapa-apakan android saya memiliki entropy rata-rata 2800. Setiap saat selalu naik turun tanpa henti. Performanya juga biasa-biasa saja. Entropy sebanyak itu sudah saya tambahkan dengan Rakun Optimizer.

Hasil yang saya dapat setelah Seeder saya install kemudian saya aktifkan, entropy nya selalu tinggi. Tidak pernah turun ke angka 3000 kebawah. Performanya juga menjadi lebih kencang walaupun saya memakai custom rom jelly bean yang masih banyak kekurangannya. Saya pakai profil Light.

Keren bukan? :)

Bagi anda yang ingin mencobanya silahkan install aplikasi Seeder 2.0.0 (download disini) dengan syarat ponsel android anda sudah berhasil diroot.


FAQ, buka original thread.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

0 Response to "Menambah Performa Android Dengan Seeder"

Post a Comment

wdcfawqafwef