KNGINE: Web 3.0 Search Engine

zefan zega blog .: :.... Search Engine pertama kali muncul pada tahun 1990 di McGill University dengan nama 'Archie', dimana saat itu mesin pencari ini hanya mampu menelusuri nama file saja. 
Mulai saat itupun search engine terus bermunculan dengan kelebihan masing-masing seperti search engine khusus pencarian konten tertentu, hingga penerapan konsep Web 3.0 (semantic web) dalam hasil pencarian seperti yang ditawarkan oleh mesin pencari Kngine.







Kngine tidak seperti search engine pada umumnya yang melakukan pencarian dengan cara pengindeksan dokumen dalam mode Indeks Inverted, tetapi Kngine mencoba untuk membaca/memahami dokumen dan permintaan pencarian yang anda inginkan dengan cerdas.


Hasil yang ditampilkan Kngine tentunya berbeda dengan search engine lain. Bila kita ingin mengetahui suatu objek/tempat. Misalkan kita memasukkan kata "Nias Island",  maka Kngine tidak hanya menampilkan link yang menuju pada situs tentang "Nias Island" saja. Tetapi Kngine akan menampilkan Informasi lain yang berhubungan dengan kata tadi (Nias Island), seperti yang anda lihat pada gambar berikut. Kngine memberikan deskripsi/artikel tentang Nias Island serta menyertakan peta disampingnya (tetapi ini baru dapat anda temukan kalau objek yang anda cari sudah terindeks oleh Kngine)




Dikolom Information, jika tersedia, Kngine juga memberikan informasi lain seperti Hotel, Event, cuaca dan lainnya.




0 Response to "KNGINE: Web 3.0 Search Engine"

Post a Comment

wdcfawqafwef