HomePage Maker v 1.0: Modifikasi Home Page Browser Anda

zefan zega blog .: :.... Anda suka dengan Fitur Most Visited yang ada di Google Chrome, Dimana disini akan ditampilkan Thumbnail/Gambar kecil dari situs yang sering kita kunjungi? Hampir begitulah Fungsi yang diberikan oleh aplikasi  HomePage Maker, namun dengan kelebihan tersendiri tentunya.







HomePage Maker yang dikembangkan oleh Lee Whittington untuk The Windows Club ini, Memungkinkan kita untuk memodifikasi (customize) halaman/beranda browser kita (compatible untuk Internet Explorer, Firefox, Chrome dan Opera). Dengan bantuan aplikasi ini kita tidak perlu lagi untuk mengetik alamat situs yang hendak kita buka, kita cukup mengkliknya saja dari Home Page yang telah kita buat.



Kelebihan yang dimiliki oleh Aplikasi ini dibanding fitur Most Visited di Google Chrome yang saya katakan diatas adalah Kita dapat menambah Thumbnail/Gambar kecil situs yang kita mau, menambahkan search engine, membuat background dan pilihan-pilihan lainnya.



Walau punya kelebihan, tetapi juga punya kelemahan, yaitu ketika kita membuka tab baru, maka dia tidak akan muncul. Tapi ini dapat kita cari solusi yaitu dengan menambahkan keBookmark dan meletakkannya dibagian bar browser, ini memang sedikit kurang nyaman.



Pada dasarnya HomePage Maker akan membuat sebuah file HTML untuk ditampilkan dibrowser, sehingga andapun sangat mungkin untuk membuatnya sendiri dengan HTML.



Cara memakai Aplikasi ini sangat mudah,

> Kalau anda mau silahkan extract filenya yang telah anda download dan buka file Homepage Maker v1.exe







> Sekarang anda tinggal memasukan atau membuat tampilan yang anda ingin di bagian atas jendala Homepage Maker v1, nanti tampilan yang anda buat bisa dilihat dibagian perview langsung.



> Setelah selesai memodifikasinya, silahkan tekan tombol Create, dan jika muncul pesan seperti dibawah ini silahkan klik OK.





> Klik tombol Close, kemudian akan muncul pesan seperti pada gambar berikut, silahkan anda klik Yes.





> Sekarang anda coba lihat folder dimana aplikasi HomePage Maker anda letakkan sebelumnya, Disitu sudah tercipta sebuah folder dengan nama Webpage Files, didalam folder Webpage Files coba cari file yang ber-eksistensi .Htm dengan nama 'Homepage.htm'. Jika sudah dapat langsung saja buka filenya kebrowser.






Tampilan di Firefox





Tampilan di Google Chrome


Agar file Homepage.htm yang telah kita buat selalu terbuka saat kita membuka browser, anda tinggal me-settingnya dibrowser.


Cara setting di Firefox:

> Klik tombol Firefox (pojok kiri atas) > Options.





> Dijendela Option klik tab Genaral dan klik Use Current Page (pastikan kalau page yang anda bukan hanya Homepage.htm tadi) atau kalau tidak siahkan ketik alamat filenya kedalam kolom Home Page dan jika sudah klik OK.







Cara setting di Chrome:

> Klik icon Customize and control Google Chrome (lihat gambar berikut) kemudian Options.





> Ditab Options - Basics pada bagian On startup klik option Open the following pages: dan juga klik Use current pages (pastikan kalau page yang anda bukan hanya Homepage.htm tadi) atau kalau tidak silahkan ketik alamat filenya kedalam kolom Add a new page. 




0 Response to "HomePage Maker v 1.0: Modifikasi Home Page Browser Anda"

Post a Comment

wdcfawqafwef