Task Manager pada Google Chrome

Layaknya seperti sistem operasi Windows, Google Chrome  juga punya 'Task Manager'.


Task Manager pada Windows berfungsi untuk mengelola aplikasi yang sedang berjalan didalamnya. Dari Task Manager kita dapat melihat daftar aplikasi yang berjalan, berapa ia menghabiskan memory dan sumber daya prosesor serta pemakaian trafik data.





Bila pada Windows Task Manager yang dilihat adalah aplikasi yang berjalan maka pada Google Chrome tentu berbeda pula yang kita akan kita lihat adalh situs-situs yang sedang kita buka, disini kita tau situs mana yang paling boros memori atau membebani prosesor. serta pada tab Network kita bisa melihat kecepatan browser saat me-load sebuah situs.


Untuk membukanya ikuti langkah berikut:
1. Buka Google Chrome anda.


2. Buka beberapa situs Google Chrome.


3. Tekan kombinasi tombol "Shift + Esc". Didesktop anda akan muncul Task Manager - Google Chrome yang menampilkan nama situs, jumlah memori yang terpakai oleh situs itu, juga beban prosesor dan penggunaan jaringannya.




4. Kalau kamu merasa salah satu situs tersebut menghabiskan sumberdaya sistem yang membuat hang, klik "End Process" saja disitus itu


5. Informasi dari Task Manager - Google Chrome tidak hanya itu saja, anda banyak informasi lain yang dapat kita lihat, seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut:




Untuk mengaktifkannya, cukup klik kanan pada satu situs dan pilih salah satu informasi yang mau ditampilkan.


0 Response to "Task Manager pada Google Chrome"

Post a Comment

wdcfawqafwef