Review Samsung Galaxy S5 VS iPhone 5S, Mana Lebih Baik?

Smartphone high end jika dibandingkan head to head dari spesifikasi yang ada pada smartphone tentu berbeda baik dari segi desain, fitur dan juga harga. Jika kita mereview Samsung Galaxy S5 dan kita bandingkan dengan iPhone 5S tentu akan menarik, perbandingan ini akan menentukan smartphone mana yang lebih baik dari review komparasi. Kenapa memilih membandingkan Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S, karena dua merek smartphone ini terus bersaing untuk menunjukkan smartphone terbaiknya. Meskipun dua produk smartphone ini bisa disandingkan sejajar dengan HTC One M8, atau Sony Xperia Z1 atau juga Sony Xperia Z2 dan LG G3 yang belum rilis.

Kali ini InfoTechReview akan membandingkan Samsung Galaxy S5 VS iPhone 5S dari spesifikasi yang ada untuk memberikan gambaran hasil mana yang lebih baik. Berikut perbandingan antara Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S;

Review Samsung Galaxy S5 VS iPhone 5S, Mana Lebih Baik?


1. Processor

Jika dibandingkan dari Processor, Samsung Galaxy S5 memiliki du versi processor, processor Exynos 5 Octa 5420 dan Snapdaragon 801dengan kecepatan 2,5GHz, sedangkan iPhone 5S memiliki processor Apple A7 dengan kecepatan processor sebesar 1,3GHz.

2. Sistem Operasi
Samsung Galaxy S5 memiliki sistem operasi Android 4,4 Kitkat, Android versi terbaru dari Android OS, sedangkan iPhone menggunakan OS IOS 7 meskipun IOS 7,1 sudah hadir.

3. Baterai
Keunikan dari Samsung Galaxy S5 memiliki fitur Ultra Power Saver dimana fitur ini mampu menghemat baterai berhari-hari, dengan dibekali daya baterai 2800mAh, sedangkan iPhone 5S hanya memiliki baterai 1440mAh. Angka daya yang sangat rendah. Sedangkan untuk waktu bicara dan siaga pada iPhone 5S hanya mencapai 10 Jam untuk waktu bicara dan 250 saja untuk siaga sedangkan Galaxy S5 bisa mencapai lebih dari 21 Jam waktu bicara dan 390 Jam waktu siaga.

4. Kamera

Kamera iPhone 5S memiliki kualitas Pixel hanya 8MP dan 1,2MP kamera depan, sedangkan Galaxy S5 jauh lebih besar yaitu sekitar 16MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan, Dua kali lipat dari kualitas pixel iPhone 5S. Kamera iPhone 5S akan menghasilkan foto format JPEG dengan ukuran besar foto mencapai 3264x2448, sedangkan Galaxy S5 mampu menghasilkan 5312x2988 ukuran foto. Selain itu fitur kamera yang terpasang di Galaxy S5 lebih canggih ketimbang iPhone5S, karena sudah tersedia beberapa mode untuk menjepret dan juga memiliki autofokus yang cepat ini tidak dimiliki oleh iPhone 5S.

5. Layar

Layar smartphone juga akan menjadi bahan pertimbangan seseorang dalam menentukan pilihan. Ukuran layar iPhone 5S 4 Inch sedangkan Galaxy S5 berukuran 5,1 inch. Dari sisi layar Galaxy S5 memliki tipe layar sAmoled dan iPhone 5S memiliki tipe IPS TFT, dan resolusi layar 1920x1080 untuk Galaxy S5 sedangkan resolusi para pada iPhone 5S hanya 1136 x 640, meskipun sama-sama memiliki kedalaman warna 16 Juta warna. Dan kedua-dua smartphone ini memiliki kualitas HD untuk video dengan resolusi yang sama dengan resolusi video 1920x1080.

6. Tahan Air
Kehadiran Samasung Galaxy S5 hadir dengan fitur tahan Air atau water resistant, dimana disaat hujan turun pun HP Samsung Galaxy S5 masih bisa bertahan, kedap air selama 30 menit pada kedalaman hingga tiga meter sedangkan di iPhone tidak ada fitur ini.

7. Pendeteksi Denyut Nadi
S Health adalah fitur untuk kesehatan yang didesain Samsung di Gadget anyar Galaxy S5, dimana pengguna bisa mendeteksi denyut jantung. Sedangkan di iPhone tidak memiliki aplikasi ini.

8. Mode Aman Untuk Anak-anak
Pengawasan terhadap Anak untuk mengkases atau mengunakan smartphone tentu butuh kontrol orang tua, pada fitur di Samsung Galaxy S5 ada fitur Kods Mode dimana Samsung Galaxy aman digunakan jika berada pada tangan Anak Anda dengan mengaktifkan mode Aman pada Anak. Ini juga tidak tersedia di Samsung.

9. Finger Print
iPhone sudah memiliki fitur ini sejak lama, Finger print reader di iPhone sebagai pioner pemintai sidik jari untuk mengunci dan membuka smartphone  namun di Samsung Galaxy S5 sudah hadir Finger Print untuk fungsi keamaanan smartphone.

10. Harga
Harga sangat menentukan untuk sebuah smartphone. Apakah dengan fitur yang sederhana untuk sebuah smartphone harus dihargai mahal? Untuk harga iPhone 5S untuk kapasitas penyimpanan 16GB di Indonesia dihargai sekitar 7.950.000 Rupiah, sedangkan Samsung Galaxy S5 untuk kapasitas penyimpanan eksternal 16GB dibanderol seharga 7.900.000 Rupiah.


Dari perbandingan spesifikasi tersebut Anda bisa menentukan pilihan smartphone mana yang terbaik untuk Anda. Pilihan kembali lagi kepada Anda untuk menentukan Samsung Galaxy S5 VS iPhone 5S, Mana Lebih Baik?

0 Response to "Review Samsung Galaxy S5 VS iPhone 5S, Mana Lebih Baik?"

Post a Comment

wdcfawqafwef