Kodu: Mars Edition - Membuat Game Dan Menjelajahi Planet Mars









Kodu adalah sebuah bahasa pemrograman visual dari Microsoft Research FUSE Labs yang memungkinkan anak-anak membuat game di PC dan Xbox. Kodu dapat digunakan untuk mengajarkan kreativitas, pemecahan masalah, bercerita, serta pemrograman. Siapapun dapat menggunakan Kodu untuk membuat permainan, anak-anak maupun orang dewasa tanpa keterampilan desain atau pemrograman.





Beberapa hari yang lalu sehubungan dengan pendaratan penjelajah Curiosity NASA di Mars, Microsoft Research telah merilis versi baru dari Kodu yaitu Kodu: Mars Edition. Rilis ini ditujukan untuk semua anak sekolah untuk mengeksplorasi Planet Mars, mensimulasikan lingkungan Mars dengan Rover, jenis batuan, dan perintah Baru. 






Dengan Kodu: Mars Edition. ini Siswa akan dapat menentukan set paling efisien dari perintah untuk menavigasi sebuah Rover menggunakan data ilmiah. Siswa akan memprogram bagaimana Rover(penjelajah) akan bergerak dan bertindak secara mandiri, serta menjalankan uji coba untuk mengevaluasi dan memperbaiki program mereka. Siswa akan merancang simulasi  lingkungan Mars dan mem-program rover untuk mengeksplorasi Mars secara mandiri.












File Size: 191.5 MB





0 Response to "Kodu: Mars Edition - Membuat Game Dan Menjelajahi Planet Mars"

Post a Comment

wdcfawqafwef